Bercerita Menarik dengan Steller

Oleh: Akmal Faradise

Anda suka bercerita dengan gambar? Teks? Atau video? Mungkin ada bisa condong kepada salah satunya. Tapi bagaimana jika anda bisa menggabungkan semua itu? Hal inilah yang ditawarkan Steller. Steller merupakan media sosial yang memungkinkan pengguna berbagi cerita dengan menggabungkan teks, video dan gambar. Hasil akhirnya berbentuk seperti flip book.

Untuk menggunakan steller tentu anda harus login atau mendaftar dahulu. Bisa dengan akun facebook, instagram atau twitter. Atau anda bisa mendaftar dengan menggunakan email. Semua tergantung pilihan anda. Namun saya sarankan mendaftar dengan akun instagram karena steller populer disana.

Setelah mendaftar anda akan dihadapkan pada beberapa menu. Pertama beranda. Anda dapat melihat karya orang yang sudah anda follow. Kedua search. Disini anda dapat mencari orang tertentu atau karya tertentu, dapat juga digunakan hashtag. Ketiga notifikasi. Beragam notifikasi anda ditampilkan disini seperti siapa yang like karya anda atau siapa yang baru-baru ini follow akun anda. Dan keempat adalah profil anda. Anda bisa mengedit profil anda, post karya atau share profil.

Tekan logo pensil untuk memulai post karya. Anda bisa memilih untuk menggunakan tema yang anda suka. Silakan pilih satu. Setelah memilih tema anda akan perlu melakukan import media, baik itu foto maupun video. Saya belum tahu berapa maksimal media yang bisa diimport, tapi untuk enam puluh foto masih bisa. Oh ya, tema yang anda pilih akan menentukan lay out karya anda.


Setelah persiapan awal ini selesai, anda dapat berkereasi. Ada banyak tawaran layout dari suatu tema dan anda bisa menyesuaikan yang mana yang anda suka. Di akhir, post karya tersebut dan bagian. Selamat mencoba. 

Inilah Steller | Image url: https://d2rbodpj0xodc.cloudfront.net/web/steller-share-image.jpg

Overview | Image url: http://thenextweb.com/wp-content/blogs.dir/1/files/2014/03/Steller-3.png

Steller on iOS | http://thenextweb.com/wp-content/blogs.dir/1/files/2014/08/Steller-1.jpg

Komentar