Berburu Gadget di Malaysia


Tertanggal 02 Oktober 2016 senada dengan 1 Muharram 1438



Hai Guys :D

Hm kalian pernah membaca salah satu entri blogku yang berisi mengenai Lenovo A6010? Yap itu merupakan salah satu gadget yang pernah kupakai. Salah satu smartphone yang bagus menurutku namun sayang sekali kini A6010 sudah tidak di genggamanku lagi. Hilang, raib. Ada tangan jahil yang mengambilnya. Wkwk.

Aku dan Fikri hari ini mengunjungi sebuah pameran TI di Mid Valley Mall. Walaupun harus kesasar dan salah rute bus, akhirnya kami bisa sampai dis tujuan. Pameran ini terletak di lantai tiga, ada ruang khusus untuk pameran (Exhibition Center). Lagi, kami harus muter-muter di beberapa lantai sampai akhirnya menemukan pameran. FYI, hari ini memang bab halan-halan ahaha.

Pameran ini terbagi pada dua bagian, ada bagian gadget dan ada bagian peralatan rumah tangga. Sepintas kulihat, mirip dengan expo yang sering diakan ketika aku berada di Yogyakarta. Tapi Malaysia IT Fair ini memiliki waktu yang lebih pendek. Hanya tiga hari, 1-3 Oktober 2016. Kami beruntung karena ada event ini ketika sampai di Malaysia.

Bagian gadget sangat penuh menurutku. Selain ruangnya memang di-set agak sempit, pengunjung membeludak dan SPG/SPB sangat aktif menarik pelanggan. Mereka agresif menurutku dan baik dalam mempromosikan produk. Secara umum dibagian ini dijual murah flashdrive, harddisk, laptop, perangkat pendukung (seperti wearable device, sambungan usb, terminal) dan smartphone. Aku sedang mencari smartphone murah yang spesifikasinya lumayan bagus. Namun sayang sekali di pameran ini hanya disesaki oleh brand yang tidak ingin aku pakai; Oppo, Vivo dan Samsung. So, kuurungkan niatku untuk membeli.

Bagian peralatan rumah tangga disini sebenarnya tidak menarik perhatianku. Kami cuma penasaran saja. Ada mesin cuci, dispenser dan lain-lain. Kemungkinan ini versi canggih/smart, hanya saja aku tidak menanyakan hal itu. Kami cukup memutari sekali lalu keluar arena pameran. Diluar, aku sempat bertemu dengan SPG yang memberiku snack 'senbei' (cracker beras) gratis. Makasih mbak Cina cantik haha. Iseng, kutanya dia apakah di pameran ini tersedia smartphone brand Huawei, brand yang ingin kubeli. Dia nampak belum tahu dan bergegas menanyakan ke bagian informasi. Hasilnya? 'Sorry sir, smartphone under Huawei brand is not displayed here' (kayanya dia bilang begitu tapi aku enggak benar-benar ingat wkwk). Then, kami turun ke lantai bawah untuk makan Sambal Rice Bowl di KFC hehe. Menu yang paling kami suka ketika di Malaysia ekeke.

Kami menggunakan komuter untuk menuju KL Sentral. Bisa dibilang, Mid Valley sudah beda kota dan transportasi yang digunakan untuk kembali ke Kuala Lumpur (bagian negara persekutuan) sudah berbeda. Setelah dari KL Sentral kami turun di stasiun Taman Jaya. Menurut google, stasiun ini dekat dengan Digital Mall yang kami tuju. Tetapi karena kami mencoba untuk tidak naik taksi dan tidak ada jalur LRT dan bus, maka kami bertransformasi menjadi pedestrian dulu. Jalan-jalan men! Menggelandang men!

Sayangnya kami kesasar ke suatu mall yang entah apa namanya. Hadeh. Tapi kita nikmati dulu lah. Cuci mata gitu. Mall ini juga cukup besar. Capek juga muter-muter dan cari jalan keluar. Akhirnya kami bertanya pada satpam dan dia menyarankan agar kami menggunakan taksi ke Digital Mall. Alhamdulillah supir taksinya tahu. Bapak ini baik dan mengajak kami mengobrol.

Yes sampai juga di Digital Mall. Namanya terlihat besar di bagian depan atas. Mall ini besar dan ada beberapa lantai. Tempatnya bagus dan teratur. Untuk harga belum bisa kuberi perbandingan mengingat aku tidak menanyakan satu-satu stand yang ada. Standnya banyak dan lumayan banyak pilihan hp. Cuma merknya rata-rata Samsung. Duh males.

Pilihanku jatuh pada Huawei. Aku suka brand ini. Seri yang kubeli adalah Y5II. Kubeli lansung di standnya. Harganya seharga 499 RM. Ada garansi satu tahun walau hanya daerah Malaysia. Reviewnya sudah saya sertakan di postingan sebelumnya.  

See you..

Ini Mall-nya, kalau nyari di internet via mycen.com.my

Komentar