Review Plant Versus Zombies Heroes

Tertanggal 26 oktober 2016 senada dengan 25 Muharram 1438

Mode Play
Salah satu perusahan game, Pop Cap (yang telah diakuisisi EA), merilis game terbaru 'Plants vs Zombies Heroes' (PVZ heroes). Game ini merupakan pengembangan dari Plants vs Zombies. Jika dalam Plants vs Zombies kita berperan mengatur tanaman agar penghuni rumah tidak diserang oleh zombi, gameplay PVZ Heroes tampil dalam model duel. Player menggunakan kartu baik itu plants atau zombies dan saling menyerang. Mirip seperti Clash Royale. 

Nah saya mau cerita pengalaman saya memainkan game ini, dikit aja. he. 

Game ini memiliki tiga pilihan yang bisa dimainkan; berperan sebagai plants, berperan sebagai zombie dan wood league; anda bisa menantang player lain secara online. Opsi ketiga belum  pernah saya mainkan, jadi bingung juga mau komentar bagaimana haha.



Decks
Baik menjadi plants atau zombies, kamu akan ditemani oleh satu hero. Sang hero merepresentasikan pasukannya karena setiap plants atau zombies memiliki kekuatan dan spesifikasi tertentu. Saya belum benar-benar paham tentang ini, mungkin terdapat informasi di wikia-nya. Misal ada plants tipe ledakan atau pertahanan, ada zombie tipe hewan de el el. Tiap kartu dapat digunakan berdasarkan jumlah matahari atau otak tertentu dan hal ini menentukan pada life point dan attack yang mereka miliki. Biasanya juga, plants atau zombie yang membutuhkan matahari atau otak dalam jumlah besar memiliki skill khusus. Jadi tiap pasukan ini akan saling menyerang heronya, sampai life point mereka habis. Defaultnya tiap hero memiliki life point 20 namun di quest tertentu bisa berbeda. Oh ya, kemenangan kalian ditentukan dari seberapa baik dek yang kalian susun. Makanya kudu sering eksperimen bikin dek yang bagus tuh dan sering beli juga haha. 

Gameplay
Kartu bisa didapat dengan membeli dan untuk melakukan pembelian kalian harus online. Bisa menggunakan google gift card atau H point (mbuh ki aku gawe istilah dewe haha) atau diamonds. Diamonds dan H point bisa kamu dapat dengan memenangkan pertandingan atau menyelesaikan quest tertentu. Oh ya, semakin banyak diamond yang kalian keluarkan, akan semakin rare kualitas kartu yang didapat, yah strategi pasar mah gitu. 

Ok sisanya kalian yang pernah memainkan PVZ mesti tahu misal koleksi kartu dapat dilihat di Suburban Almanac. Pengaturan hanya berisi masalah sound. He

Selama memainkan game ini, saya cukup kecanduan. Bisa mudah larut. Soalnya saya yang tipenya agresif sangat menyukai game bergenre duel. he. Seru kok. Saya rekomendasikan untuk mencoba. Tapi usahakan spesifikasi smartphone kalian mumpuni karena game ini cukup berat saat dimainkan.

Thanks guys :D

Komentar