Cerita Halan-halan yang Mencerahkan



29 Desember 2015 senada dengan 17 Rabiul Awal 1437

Kebutuhan manusia adalah hal yang mau tak mau harus terpenuhi. Bagi mahasiswa, salah satu kebutuhannya adalah buku. menjelang UAS dan juga karena kebutuhan baca, aku memilih pergi ke toga mas. Ya tentu untuk membeli buku yang sesuai kebutuhan. Bersama Kak Nuim, siang itu aku berangkat. Ngeeng...

Ceritanya nanti belakangan he | Source: WhatsApp Image
 At location...

Sejujurnya aku enggak benar-benar tahu buku apa yang ingin kubeli. Aku hanya membanyangkan buku tanpa membuat list sebelumnya. Kuketik beberapa kata kunci di OPAC yang ada. Kata kunci itu berupa literasi informasi, indexing, dan information retrieval. Apa kata database? Maaf buku yang anda cari tidak ada :v

Akhirnya aku beralih ke beberapa mata kuliah yang layak kuberi referensi tambahan seperti mata kuliah metodologi penelitian (proposal skripsi gaes). Pada akhirnya aku bisa membeli dua buku yang dibawah 50k. Yes. Haha. Josh tenan. Satu tentang ilmu perpustakaan (bacaan pengaya) dan satu lagi metopen. Yah ceritaku enggak banyak disini. Paling cuma keliling cari buku dan menyempatkan framing photography. #eaaaa


Buku yang kubeli
Cerita serunya justru pas malem hari...

Lepas isya, Aku, Kak Nu’im, Almer, Fiqie, Ani, dan Rima pergi jalan bareng ke festival cahaya yang ada di Gardu Pandang Kaliurang. Aku pribadi sudah merencanakan ini dari lama dan ketika kesampaian... berjuta rasanya :D. Berikut sedikit cerita.

Tiga motor melaju ke jalanan Kaliurang. Sesak kendaraan bukan menjadi masalah, selalu ada liukan lincah dari para rider. Jalanan semakin menanjak menandakan tujuan hampir sampai dan udara dingin mulai merasuk. Sampailah kami di Gardu Pandang Kaliurang. Memarkir motor dan berjalan menuju tempat. Sepahamku, lokasi ini merupakan daerah wisata Kaliurang, yang tadi perlu lewat portal karcis.

Pintu gerbang sudah disesaki pengunjung. Antri, adalah hal wajib untuk mendapat karcis masuk. Tak apa, tak akan terlalu lama juga. Hanya yang tak kuduga, harga tiket naik dari 15k ke 20k. Waw. Dan aku tak mendapat penjelasan mengenai hal ini dari pihak pengelola. Tapi sudahlah. The important thing, adventure of light began!

Sejujurnya aku juga enggak tahu akan apa ke festival cahaya ini. Kenapa? Yang ada hanya lampu. Mata kita dimanjakan dengan cahayanya. Udah gitu doang. Hal yang paling terpikirkan adalah memotret obyek bagus. Apalagi ya? Aku enggak mungkin beli makanan disini (mahal dan budget juga limit). Ya akhirnya tetap aja ‘motoin obyek bagus’ atau ‘cari angle keren buat foto’.

Sejauh mata memandang banyak sekali replika benda yang dibuat. Semua dibuat dengan rangka besi di bungkus kain elastis-water proof warna-warni. Cahaya lampu mencuat dari dalam. Sepahamku, per lokasi memiliki tema. Ada yang konsepnya rumput, romatisme, hewan, dinosaurus, hutan dan laut. Beberapa wahana tersedia seperti komidi putar, trampolin dan kereta lingkar ayuh. Catatannya, beli tiket sebelum bermain. Harganya 20k. Malam itu aku senang, secara visual dan psikis. Visual karena mata ini dimanjakan dengan berbagai hal yang kelap kelip indah dan variatif. Psikis karena ada quality time bersama teman-teman akrab. Selama di lokasi kami gunakan untuk berfoto. Serius, muter-muter cuma buat foto. Hampir semua tempat kami kunjungi. Bahkan dari ketinggian menara juga. Di depan panggung utama (yang kebetulan malam itu tidak ada penampilan) juga, cuma lewat sih. Dan aku sempat mencoba kereta lingkar ayuuh bersama temanku. Iya. Bedua doang.

Puas dengan semua itu, kami pulang. Lagi pula sudah agak larut dan cuaca malam makin menurun suhunya. God, jaketku kedinginan.

Gallery akan saya sertakan yang lumayan apik. He. (Maklum lensa kurang mendukung).

Epilog

Bagi anda yang tidak punya alokasi dana lebih dan magernya kebangetan, saya enggak rekomendasi tempat ini. Tapi jika anda ingin kepuasan visual dan psikis diatas semua itu, maka bolehlah luangkan waktu di rentang 17.00 sampai 23.00. Salam.

Gallery (Source: Coolpad Roar Camera) Termasuk yang jalan-jalan ke toko buku dengan kamera yang sama. Caption gambar dibawah silakan buat sendiri :v

















Karcis Masuk

Karcis Masuk (2)

Komentar